Ini Dia Sob, Pilihan Formasi CPNS Favorit Bagi Para Cagur Setelah KEMENKUMHAM
Penulis: Tiara
Ini Dia Sob, Pilihan Formasi CPNS Favorit Bagi Para Cagur Setelah KEMENKUMHAM - Blog Teman ASN | Tryout dan Bimbel CPNS Integratif
Halo Pejuang CPNS, bagaimana nih hari – harinya memperjuangkan NIP tahun 2024 ini hehe. Emh, wah bagus nih semangat yang seperti ini bisa menjadi penunjang value bagi diri sendiri untuk mengukur kemampuan saat hari -h nanti. Ada beberapa semangat yang ternyata temen – temen Pejuang CPNS miliki nih, seperti uraian dibawah ini ya sob. 
         
Berikut Ini Beberapa Tipe Semangat dari Para Pejuang CPNS 2024 
1. Semangat yang Memperlihatkan Peluang
Memang diperlukan menganalisis peluang yang ada dalam memilih ataupun menentukan formasi. Di cek and ricek dulu nih sob, kira – kira apa aja sih formasi yang bisa dilamar dengan menggunakan ijazah yang pejuang miliki saat ini. Dengan temen – temen  melihat peluang tersebut, akan secara otomatis dengan mudah meraih mimpi itu. Mimpi yang mustahil menjadi tak mustahil dengan usaha temen – temen pejuang semuanya dalam mengutamakan peluang yang tersedia. 
 
2. Semangat Belajar SKD Sejak Dini 
Belajar keseluruhan materi SKD tuh rasanya kayak pelangi ya temen – temen. Maksud dari pelangi itu sendiri seperti banyak macam variatif soal yang kita dapatkan. Semakin banyak tipe soal SKD yang dijumpai maka semakin berkobar juga semangat para pejuang CPNS nih hehe. Maka dari itu nih sob, perlunya belajar SKD sejak dini, maksudnya bukan dari anak – anak loh yaa, tetapi dari jauh – jauh hari persiapannya.
 
3. Semangat dengan SATSET Memilih Platform Terbaik 
Terkadang belajar SKD melalui buku terasa membosankan karena cepat mengantuk. Akan tetapi nih sob, nih saya punya referensi bimbel terbaik yang pernah saya coba. Bimbel ini bernama TemanASN, disini nih sob saya tuh kalau belajar menjadi tidak ada kata ngantuk malah semakin kepo semakin ingin tahu lebih banyak tentang soal yang diberikan. Dengan temen – temen memilih TemanASN menjadi alat berjuang CPNS tahun ini akan terasa SATSET tentunya dalam menggapai NIP.  
 
 
Wah, ternyata lumayan banyak calon siswa yang gugur dalam mengejar mimpinya menjadi taruna di akademi militer sekaligus tidak terdengar asing dengan nama CAGUR (CASIS GUGUR). Jangan bersedih lama – lama ya sobat! Langsung bangkit yuks, banyak loh yang cagur bisa coba lagi selain di akmil dan akpol. Apa tuch kak kira – kira ?? 
 
Nih ada beberapa pilihan yang bisa adek – adek CAGUR pilih dalam formasi CPNS tentunya didalam seleksi instansi ini tetap diperlukan Samapta loh sob!! Jadi tetap sekilas mirip kan kayak salah satu tahap seleksi di akmil serta akpol. 
 
Langsung dibaca aja nih sob beberapa Pilihan tersebutdi CPNS 2024, CHECK IT OUT. 

1. Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham)
Formasi Penjaga Tahanan (SMA/Sederajat)

2. Kejaksaan Agung
Formasi Penjaga Tahanan dan Pengelola Penanganan Perkara (SMA/Sederajat)

3. Badan Intelijen Negara (BIN)
Pemula - Asisten Penata Kelola Intelijen (SMA/Sederajat)

4. Kementerian Pertahanan
Pemula - Kataloger (SMA/Sederajat)
 
Gimana? Tertarik coba CPNS di tahun ini? Yuk curi start persiapan dari sekarang bareng TemanASN. Temukan pengalaman berbeda untuk persiapan menghadapi CPNS 2024 melalui pembelajaran integratif bersama mentor-mentor terbaik TemanASN yang lolos hanya dalam sekali tes.
Daftar Bimbel dan Tryout sekarang melalui website www.temanasn.com. Jangan lupa gunakan kode voucher HARGATEMAN untuk ekstra potongan harga ya!

Mungkin kamu tertarik

Perbedaan CPNS Pusat Dan Daerah - Blog Teman ASN | Tryout dan Bimbel CPNS Integratif
Perbedaan CPNS Pusat Dan Daerah

Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) adalah status yang diberikan kepada seseorang yang telah lulus seleksi penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) namun belum mengikuti dan lulus…

Formasi CPNS Arsiparis, Formasi Sejuta Umat? - Blog Teman ASN | Tryout dan Bimbel CPNS Integratif
Formasi CPNS Arsiparis, Formasi Sejuta Umat?

Salah satu formasi yang akan dibuka di CPNS 2024 adalah tenaga Arsiparis, atau orang yang punya kompetensi di bidang kearsipan. Kejaksaan misalnya, di tahun 2024…

5 Tips Memaksimalkan Tes Samapta / Fisik SKB CPNS Kemenkumham - Blog Teman ASN | Tryout dan Bimbel CPNS Integratif
5 Tips Memaksimalkan Tes Samapta / Fisik SKB CPNS Kemenkumham

DEFINISI SAMAPTA SECARA UMUMPada kesempatan hari ini, mimin akan membahas tentang tips untuk mencapai nilai 100 pada salah satu tes cpns di kemenkumham. Tes yang…